Tuesday, November 25, 2008

Kenangan "Passion" dari mas Djoko Hartanto

Dari hasil Concept Sharing beberapa waktu yang lalu, walaupun telat nulisnya. Ada satu hal penting yang bisa kita catat… selain pemaparan mas Djoko Hartanto (Concept Magz) dengan materi “Captive your Audience with Colour” yang secara luarbiasa mas Djoko nyampaikan pentingnya sebuah warna yang melekat dalam sebuah brand… memiliki kemampuan untuk mempengaruhi, dan menjadi kekuatan pembeda dari masing-masing brand. Disusul dengan materinya mas Arief Budiman (Petakumpet) tentang ide yang out of the box nya… serta presentasi ADGI yang lumayan… hari itu ada 5 pendaftar baru untuk menjadi anggota ADGI Jogja Chapter. Bravo bung!


Catatan penting itu adalah ketika mas Djoko nyampaikan sesi ketiganya… disitu dikupas kenapa kita kadang tidak bergairah dalam berkarya… cari ide nggak dapet-dapet, bikin karya mundur-mundur terus, dan banyak alasanlah…. Trus, mas Djoko ngasih nyampaikan slide berikutnya berupa bagan:

Pada gambar diatas tertera Passion (ada di tengah), Ide – Kerja – Kerja - Kerja - Hasil. Maksudnya ketika kita memiliki passion yang dalam terjemahan ‘linguis’nya berarti ; kb. 1 nafsu, keinginan besar. to have a p. for work bernafsu bekerja. 2 kegemaran (for pada). Disampaikan secara visual ‘passion’ didalam bunga hati maksudnya agar kita bisa dengan segenap gairah yang kita miliki, bekerja dengan segenap cinta, insya Allah ide akan muncul dengan sukarela. Untuk ‘work’ (kerja) dituliskan sampai tiga kali maksudnya ide yang baik tidak akan bermanfaat apabila tidak segera dieksekusi… so kerja, kerja, kerja selalu menjadi acuan kita untuk wujudkan ide yang sudah kita temukan. Bekerja keras sekeras-kerasnya untuk wujudkan ide itu menjadi kenyataan akan memberikan kepuasan tak terhingga. Tentang ‘output’ atau hasil yang didapat, anggap saja sebagai hiburan karena kita telah bekerja keras fokus pada proses, dengan hasil yang maksimal. Dan kita akan buat karya lainnya yang lebih dahsyat!!


Akhirnya hanya dengan passion yang kuat dari dalam diri kita sendiri, disertai dengan keinginan untuk wujudkan karya berkualitas ... maka hidup kita akan menjadi lebih indah... bagaimana dengan Anda?

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home