Sunday, June 07, 2009

Young Film Director Brief Pinasthika Ad Fest 2009

“Visit My City”

Key Facts/Issues:
Kota-kota di Indonesia memiliki ciri khas serta kelebihan masing-masing. Sangat menarik apabila kekhasan tiap-tiap kota itu mampu diangkat ke permukaan menjadi satu aset yang mampu mempengaruhi pendapatan daerah berkaitan dengan otonomi daerah yang telah dicanangkan lama.

Pariwisata merupakan hal menarik yang bisa diangkat ke dalam sebuah wacana. Masing-masing daerah/kota tentu saja memiliki tempat pariwisata yang beragam. Setiap sudut menyimpan budaya lokal yang beragam pula. Kebiasaan-kebiasaan masyarakat yang khas dalam keseharian, rasanya menarik untuk kita jadikan sebagai alasan mengapa tema ini diangkat.

Selain itu daya tarik pendidikan (bagi kota yang memiliki infrastruktur pendidikan) juga menjadi hal menarik untuk dijadikan lahan untuk mengembangkan potensi kota menjadi nilai jual kompetitif. Kampus baru maupun lama yang ada di kota tersebut. Keramahan masyarakat yang ada, bisa dijadikan petunjuk bagi mereka yang ingin tenang untuk belajar dan mengembangkan potensi diri.

Banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan saat kita menyadari adanya keragaman, potensi, budaya, pariwisata, di masing-masing kota di Indonesia. Sejarahnya, impiannya, segalanya begitu memperkaya ragam budaya masing-masing kota/daerah. Bila dibawa dalam kompetisi promosi yang baik, kreatif serta mendidik tentu saja akan menambah keindahan Indonesia.

Advertising Objectives
Mengajak banyak orang untuk datang ke kota kita tercinta. Untuk berlibur, belanja, belajar dan apapun yang bisa dilakukan agar orang mau untuk singgah, betah hingga nanti akan datang kembali.

Primary Target Audience
Keluarga, SES A/B

Secondary Target Audience
Lulusan SMA, Mahasiswa, SES A/B, 19 – 24 th
Gemar bersosialisasi, peka terhadap informasi teknologi.

Key Message
Bantu Pemerintah Kota untuk mengajak banyak orang untuk datang dan singgah di kota tercinta.

Mandatory
Komunikasikan Iklan Layanan Masyarakat ini dalam film iklan (TVC) maksimal berdurasi 60 detik.
Pesan utama dipersembahkan oleh kota/ kabupaten yang diangkat.
Berbicara tentang kota/kabupaten, bukan setingkat propinsi/karesidenan. Bekerja sama dengan PPPI (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia)
Terdapat dua logo yang wajib tampil; 1. Logo Pemkab/Pemkot setempat, 2. Logo PPPI

Tone & Manner
Humanis, dinamis, menyentuh, dengan gaya bertutur sesuai karakter kota masing-masing.

Call For Action
Wah menarik! minggu depan aku akan berlibur di kota itu.
Yap! Itu kota yang cocok untuk belajar. Aku akan daftar di sana.
Keren kotanya… banyak yang khas… aku bisa beli oleh-oleh disana.
Mmmhh… rugi kalau nggak maen kesana! Akan kuajak teman-temanku kesana.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home