Tuesday, January 27, 2009

Bagaimana Memenangkan Mindshare [Brand Activation #01]


Dewasa ini banyak cara untuk mendekatkan hubungan antara produk dengan konsumen. Bisa dengan pasang iklan baik TV, radio, koran, atau majalah, dan sudah menjadi pemahaman jamak kalau menggunakan cara ini pastilah berbiaya sangat mahal. Walaupun tidak ingin untuk mengatakan bahwa media jenis ini kurang efektif. Karena penggunaan media Above the Line ini masih dirasa “ampuh” untuk mengenalkan sebuah produk. Tapi tak jarang pula dibanyak pemasang iklan yang ada, agar sebuah brand tidak hanya sekedar menancap dibenak konsumen tetapi juga bisa membantu ‘sales’ secara langsung, mereka menggunakan pendekatan cara lain yaitu dengan pendekatan “brand activation”. Sebuah cara ampuh agar konsumen lebih dekat dengan produk. Lebih memahami kelebihan-kelebihannya, lebih kenal bagaimana memperlakukannya dll.


Sama seperti yang dilakukan OMUS. Sebuah brand produk t-shirt dengan tagline “Pesan Kebajikan di Kaosku!!” kaos funky dengan balutan desain grafis sederhana namun apik dengan bonus pesan kebajikan didalamnya. Bisa mengenakannya sambil berdakwah, karena pesan kebajikan yang ditawarkan dalam setiap helai t-shirtnya. Jalan-jalan baik siang maupun malam dengan jenis kain yang adem.


Swear! Omus belum pernah masang iklan di majalah apalagi di TV. Dari awal Program Campaign Juli 2008 lalu, telah melewati serangkaian brand activation… Omus Invashion, Omus Attack #01 & #02, dan yang terbaru adalah pemilihan Duta Omus sekaligus Grand Launching OMUS Jakal (Jalan Kaliurang). Hari ini, Selasa 27 Januari ‘09 tumpah ruah pemuda-pemudi di Jogja dan sekitarnya, nongkrong asik menikmati sajian acara dari pagi sampai malam hari nanti. Di Atrium Malioboro Mall, Jl Malioboro.


Kita lihat saja, apakah Brand Activation kali ini bisa dikatakan sukses seperti event2 sebelumnya? Makanyaa…. Pastikan kita ada di Malioboro Mall hari ini untuk menjadi saksi atas kemeriahan Grand Launching dan pemilihan Duta Omus. Siapakah yang akan terpilih? Apakah teman kamu?


Bersambung…..


Labels: ,

2 Comments:

Anonymous inibudi said...

waah.. syafaat udah merambah brand activation juga... hebaat...
go jogja..!

3:44 AM  
Anonymous andika said...

hehehe... lagi belajar Bud...

5:53 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home