Sunday, July 27, 2008

Penjurian yang “Melelahkan” dan “Menyenangkan






Penjurian Pinasthika tahun ini diselenggarakan ditempat yang sama dengan tahun lalu yaitu di Alila Hotel Jakarta. Dari tanggal 22 s.d. 24 Juli 2008. Berikut cuplikan perjalannya....

Dimulai dengan penjurian BPP (Badan Pengawas Periklanan) pada tanggal 22 Juli, dan tidak diloloskannya 26 karya karena terjerat pasal Etika Periklanan Indonesia. Dihadiri oleh ketua BPP Pak FX Ridwan Handoyo (Pres Dir Lowe), Pak Irfan Ramli (CEO Hakuhodo), Jeanny Hardono (ECD Dentsu), Pak Aryanto Zainal (Macs 909), Pak Bakdi Subakdi, Pak Tejo, Mas Andre, dll. Penjurian Etika berlangsung sangat alot, dimulai pukul 09.00 dan diakhiri jam 20.00 wib dengan total entry 917.

Tanggal 23 dan 24 Julinya nya dilanjutkan dengan penjurian All Medium

Diawali pada jam 09.00 wib penjurian Graphic Design dimulai. Untuk pertama kalinya dalam sejarah diselenggarakannya Pinasthika, ada kategori baru yaitu Media Graphic Design.

Hadir pertama kali adalah Glenn Marsalim (Freelance CD), kemudian 30 menit berikutnya datang mas Hermawan Tansil (Le Boye). Menyusul Djoko Hartanto (Concept) yang memang sejak awal udah inin nelat karena harus buka acara Seminar di 1001 nya majalah Concept. Penjurian berlangsung cepat. Walaupun perdebatan antar juri sangat ketat. Dan jam 12.00 tepat, penjurian Graphic Design usai..

Siangnya jam 13.00 wib semua juri telah berkumpul di meja makan restaurant Alila. Komunikasi diantara para juri terpaksa menggunakan bahasa inggris karena ternyata Din Sumedi, ayahnya dari Medan dan ibu nya dari Singapore, di Medan hanya lahir saja. Karena kehidupannya sejak bayi s.d. sekarang ada di Singapore. Dan baru beberapa bulan ini bekerja di Lowe Indonesia. Woon Hoh, ekspat dari Malaysia ini memang sudah lama bekerja di Indonesia sebagai ECD Hakuhodo tapi bahasa Indonesia nya belum lancar. Brian Charles Capel apalagi... baru beberapa bulan juga kerja menjadi ECD Leoburnett Indonesia. Bahasa Indonesianya little-little... halah. Kebalikannya sama saya Inggrisnya litel-litel....

Yang ngobrolnya ”jowonan” terus, sama mas Yuwono Widodo (Ogilvy) dan mas Shafiq Muljanto (Dentsu Strat) karena mas Yuwono dari Solo dan ... saya lupa nggak nanyain asalnya mas Shafiq dari mana.

Penjurian diawali dengan Kategori Ad Student....... bersambung..... (ntar lagi nulisnya ya... )

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home