Sunday, February 11, 2007

Sopir Taxi yang kerenh….

Sepulang presentasi tour dari Jakarta, tepatnya sabtu sore kemaren dari bandara adisucipto pulangnya naik taxi. Kita bertiga terlibat obrolan kerenh… dengan drivernya.

“Jumat kemaren kabarnya ada gempa Pak, di Jogja” tanya Cahyo (AE) sok akrab.
“Ooo… ya mas… gede gempanya… 3,2 SR… tapi nggak papa mas, soalnya ada yg lebih menggetarkan…”
Kita bertiga mlongo... “apa pak?”
“Ucapannya Yusuf Kalla yang njanjiin 30 juta, itu lebih menggetarkan dan bikin gempa baru di Jogja... ya khan?” jawabnya.
“Ha ha ha ha....” ketawa kita bertiga menggetarkan taxi.
“Tapi salahnya rakyat juga loh pilih presidennya yang sekarang. Kenapa milihnya SBY JK. Khan di kampanye begitu. Bersama kita bisa, pilih SBY JK. SBY itu khan Susah Bensin Yaaa... jalan kaki... bener khan? Menurut saya nggak salah itu... Susilo Bambang Yudhoyono... yang salah rakyatnya bukan SBY. Dan mereka berdua berhasil khan? Bikin perubahan... yaang tadinya bensin 2.500 sekarang sudah 4.500... nanti khan targetnya naik jadi 6.900...kita tunggu saja” The taxi driver say
“Ha ha ha ha .......”
“Ada lagi mas... menurut saya presiden yang sekarang itu juga bener... bener banget... lha wong janjinya dulu kan... mari entaskan kemiskinan. Itu betul ... karena kurang lebih 20 juta orang sekarang hidup dibawah garis kemiskinan... berarti kan berhasil to mengentaskan kemiskinan... dientaskan trus ditaruh dibawahnya miskin.... ha ha ha....”

Ini driver taxi citra... taxi-nya bandara... melihat negerinya seperti olok2kan. Tapi kadang bener juga ya... biar nggak stress mikirin pemerintah yang kebijakan2nya sulit untuk dikatakan kalau masih membela kepentingan rakyat...

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home