Tuesday, March 20, 2007

Hegemoni AS

Tadi malam nonton Rocky III di trans 7 tentang kehebatan dan kepahlawanan orang kulit putih di Amerika. Dari awal sampai akhir ceritanya mengalir bagus layaknya film2 khas holywood lainnya… heroik… tak kenal menyerah… dan menang!!! Jadi inget film2 Sly yang lainnya… Rambo yang jadi hero perang Vietnam… yang dibikin sampai ke sekuel 4 nya sama dengan Rocky (kalo tidak salah malah ada film rocky versi terbaru yg akan dirilis).

Sudah bisa simpulkan? He.. he… he… benerr… film jadi hiburannya orang Amerika dan dijual di negara2 lain. Untuk mempengaruhi “mindtarget audience agar apa yang dilakukan Amerika mendapatkan pembenaran. Kita tahu orang kulit putih jarang atau bahkan boleh lah kalau dikatakan tidak ada yang berprestasi didunia tinju kelas berat kan? Biasanya negro-negro yang memang diberi kelebihan Allah memiliki fisik luar biasa. Rambo… di perang Vietnam dan di Afghanistan. Pernah dengar kemenangan Amerika di perang itu? Amerika kalah total diperang gerilya… kualahan menghadapi pasukan Vietnam di perang hutan yang sarat dengan intuisi… sulitnya medan membuat tentara Amerika stress bahkan depresi berat sampai-sampai dikirim hiburan sex disela-sela pertempuran, nenteng majalah playboy dihutan, miras, dan narkoba.

Dengan mental seperti itu akan menguasai dunia? Kayaknya…. Nggak mungkin dech….
Tragedi Afghan, Irak, Palestina, sudah cukup untuk mengatakan pada dunia bahwa Amerika/Israel/Inggris “laknatullah”. Ya ampuuun....

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home