Wednesday, August 06, 2008

Lanjutan cerita tentang penjurian (2)


Penentuan Finalis Ad Student. Dari Ki ke Ka: Pungkas (Exec. Director Pinasthika), Woon Hoh (Ketua Juri - Technical Advisor Hakuhodo), Manusia bertopi (Awarding Director), Shafiq Muljanto - CD Dentsu Strat), Brian Charles Capel (ECD Leoburnett), Yuwono (CD Ogilvy & Mather), Din Sumedi (ECD Loweworldwide)

Penjurian diawali dengan Kategori Ad Student Award. Semua Juri All Medium; Woon, Shafiq, Yuwono, Brian, Din, jam 14.00 tgl 23 Juli sudah berkumpul, selesai lunch langsung ready penjuriannya. Dari 217 entry Ad Student (Ads) dijaring 97 in dan sisanya out. Bahkan beberapa karya sudah dieliminasi oleh tim DPP sehari sebelumnya karena tidak lolos Etik Periklanan. Dalam kesempatan itu saya sampaikan juga ke ketua DPP Pak FX Ridwan Handoyo yang juga Presdir Loweworldwide untuk segera memberikan seminar Etika Periklanan untuk mahasiswa dan umum. Supaya entry tahun depan tidak ada yang dieliminasi. Oke cerita dilanjut, setelah beberapa karya di ”in”, penjurian dilanjutkan dengan brainstorming finalis. Semua karya (Print) dipajang diruangan Aquoroom yang nyaman itu. Satu-satu juri berdebat untuk menentukan 10 finalis unggulan. Dan itu tidak gampang, karena kualitas entry Ads tahun ini luar biasa. Ketat! Walaupun akhirnya terpilih juga 8 finalis entry yang ternyata ada dua karya yang dimiliki oleh satu tim sehingga tahun ini meloloskan 7 tim untuk dijadikan finalis yang akan mendapatkan workshop gratis dari ayah Djito Kasilo selama 3 hari dua malam di hotel bintang lima. Semuanya Gratis!!!

Workshop diakhiri dengan brief singkat dari Organizing Committee untuk nggarap brand "Sate Klathak Imogiri". Kurang dari 24 jam mereka harus selesaikan, dengan pendekatan unconventional media dan tanggal 1 Agustus sore jam 16.30 presentasi ad student pun dimulai. Masing-masing memberikan sajian segar ide2 terbaru bagaimana sebuah brand ”sate klathak” dikenal di luar kota khususnya Jakarta. Tampak dari 7 finalis : 3 dari UAJY (Univ. Atma Jaya Yogyakarta), 3 dari Univ Petra Surabaya, dan 1 tim dari ITB (Institut Teknologi Bandung) memberikan presentasi menariknya. Kurang lebih satu jam presentasi, diakhiri dengan hasil sebagai berikut: Gold: Aditya Utama-Adhika Rahmani (UAJY), Silver: Carolus Carlo-Mario (UPETRA), Bronze: Henny-Fauzy (UPETRA). Diumumkan saat Awarding Night sabtu 2 Agustus 2008. Selamat buat para pemenang, bravo Ad Student Pinasthika 2008!!! Maafkan saya ya... mewakili panitia dan selaku Awarding Director apabila kurang lengkap penyajian dan fasilitasnya. Matur Tenkyu... jumpa lagi taon depan!

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home