Tuesday, March 20, 2007

Kembaran kita… Qorin

Sejak lahir, Allah menciptakan sosok kembaran manusia yang namanya Qorin. Dia dilahirkan bersamaan ketika kita lahir. Qorin ini sejenis jin yang tugasnya menggangu manusia berjalan di jalan Allah. Namanya juga syetan! Pastilah jahat… nggak ada yang baik. Nggak ada itu jin yang baik bahkan yang dikatakan orang-orang tentang jin yang baik… tidak ada yang tidak punya tujuan untuk menggoda manusia kejalan kesesatan. Karena mereka semua, baik syetan/ jin/ iblish diciptakan Allah dari api. “Kembaran kita” itu akan selalu menggoda supaya melakukan kejahatan, keburukan, membisiki kita untuk menjalankan apa yang dilarang Allah. Tanpa pernah capek… tanpa pernah putus asa. Dan ketika kita mati… qorin tetap akan hidup. Tentang Rosulullah? Apakah Allah menciptakan Qorin untuknya? Sama saja. Hanya… oleh Allah, Qorin Rosulullah telah dijauhkan… sebagai bukti ketaatan manusia istimewa yang satu ini dihadapan Allah. Saya jadi mengerti kenapa juga Rosulullah Muhammad SAW tetap beribadah khusyuk dihadapan Allah walaupun telah dijamin syurga. Walaupun bukan itu satu-satunya alasan Rosul melakukan ibadahnya. Tentu karena kadar keimanan beliau yang memang teramat tebal dan kecintaan kepada Allah teramat dalam.

Ada empat amalan bagi kita umat Rosul supaya dijauhkan dari Qorin. Pertama-- qiamullail, kedua-- berbakti dan mendoakan kedua orang tua, ketiga--senantiasa membaca Al Qur'an, yang keempat saya lupa…. maap… namanya juga ndenger pengajian. Lagian pas nggak bawa catetan apalagi laptop… he.. he… he…
Wallahua'lam Bishowab

Labels:

7 Comments:

Anonymous Anonymous said...

bos sori yah

yang gw tau tuh

qorin itu...

guardian angel kita

emang dia bener lahir bareng kita...justru qorin itu angel yang diberi sama Allah untuk menjaga kita sebelum nyawa kita diambil

qorin itu melambangkan sifat kita yang paling baik...temen gw punya qorin, namanya mia...dia perempuan, punya sayap...temen gw suka ngobrol tentang banyak hal...utamanya temen gw sering nanya tentang kesehatan...kata qorinnya, dia disuruh berhenti ngerokok...ternyata emang bener, temen gw tuh perokok aktif...sering dia batuk darah gitu


point dimana qorin itu jin biasa gw ga terima...soalnya gw punya temen yang mata ghaibnya dah kebuka...dia punya qorin namanya syna... dia juga punya khodam yang 'request' ke dia untuk ngejagain, levelnya abdul jabar (ifrit itu jin yg levelnya paling tinggi, dan abdul jabar 1 level dibawah dia)

dan ketika syna dia keluar...abdul jabar langsung tunduk dan hormat...dan kalo diliat

yang derajatnya lebih tinggi dari jin itu...manusia, malaikat, dan tuhan

dengan kata lain qorin itu adalah malaikat


kalo qorin rasul gw ga tau sampe sejauh itu, yang pasti karena kemuliaan nabi, kemuliaan menjadikan derajatnya lebih tinggi dari malaikat

kalo boleh tau sumber lo dari mana gw pengen tau

dan jangan nulis blog ini kalo lo enggak pernah ngeliat qorin atau qodam

2:57 AM  
Anonymous Anonymous said...

Salaam & Bismillah,

Teringin saya menegur sedikit ttg komen saudara.

Pertama:
Manusia diperbuat dari tanah yang sifatnya sejuk. Jin/syaitan/iblis diperbuat dari api sifatnya sejuk. Malaikat diperbuat dari cahaya wallahualam sifatnya.

Oleh hakikat ini manusia tidak dpt melihat jin/syaitan/iblis melainkan dgn kehendak Illahi, begitu juga jin tidak dapat melihat malaikat kerana tugas malaikat menjaga perjalanan alam semesta.

Kedua:
Sebaik2 jin adalah sejahat2 manusia. Jin yang patuh kepada perintah tuhan sama seperti manusia yang patuh kepada tuhan, dimana beliau tidak akan meminta pertolongan dari mana2 makhluk selain tuhan Azzawajalla.

Manakala jin/syaitan yang tidak beragama akan menggunakan bermacam cara untuk menyesatkan umat Rasulullah termasuklah bersandiwara dan menipu sehingga manusia akhirnya tersesat.

Ketiga:
Qorin diciptakan sebagai pendamping utk menyesatkan manusia, tetapi tuhan Maha Adil subhanallah menciptakan malaikat pendaping juga utk membisikkan utk melakukan perkara kebaikkan.Namun harus diingatkan berbalik kepada perkara pertama jin/manusia ditutup derianya dari melihat malaikat melainkan para anbiyaa dan wali.

Qorin Rasulullah telah di islamkan dengan kehendak Allah Azzawajalla makan beliau hanya membisikkan utk melakukan ibadah dan kebaikkan.

Wallahualam Bisowaab Wa Salaamualaikum.

Saudara dari Malaysia

6:26 PM  
Anonymous Anonymous said...

"QORIN KEEMPAT SUKMA DALAM DIRI MANUSIA" MEMPUNYAI 4 SIFAT HAWA NAFSU (PASIF) KALO DISUGESTIKAN MEMPUNYAI WARNA, MERAH, HIJAU KEKUNNINGAN,PUTIH, HITAM ADAKALANYA KALO MANUSIA LENGAH SALAH SATU WARNA TERSEBUT DISALAH GUNAKAN (CENAYANG/DUKUN) UNTUK DIPERALAT SUPAYA LULUH/HANCUR MAKA DARI ITU TINGKATKAN IMAN DAN KETAQWAAN KEPADA ALLAH SWT.
WASALAM

DARI HAMBA ALLAH YANG LAGI MENCARI
JATI DIRI MENCARI KETENANGAN
IBADAH DUNIA DAN AHERAT!

10:46 PM  
Blogger M Indrawan said...

assalamu'alaikum
bener kedua_nya menurut saya benar, karena, karena Allah menciptakan manusia sekaligus menciptakan dua qorin baginya yaitu qorin malaikat dan qorin jin/syetan. jadi dua qorin ini pnya perbedaan karakter yang mendasar. . . . . yang malaikat melindungi dan jin/syetan menghasut.. mungkin bisa di pelajari lebih jauhh nanti. wassalam

1:37 AM  
Blogger "andie pradana" said...

BOS HAPUS AJA POSTINGAN NIE.SALAH KAPRAH.SY BKAN USTD OR KYAI TAPI INSYA ALLAH SAYA PAHAM BAB BEGINIAN.KLAU MUSLIM CB DIPAHAMI QURAN MA HADIST DLU. . .BIAR GAK SALAH KAPRAH BEGINI

10:19 AM  
Blogger Caesaria dicktauff said...

saya juga shok bacanya. Ustazd mana yg didenger sih oom...btw, saya jg punya kok n saya bisa komunikasi dengan apapun yg disebut itu Qorin,Khodam, Malaikat,Jin,Iblis,dkk, dll. Cm satu dipesen, balik ke Allah, percaya ma Allah, dia ciptakan sesuatu itu pasti baik dan ada manfaatnya.
Sorry, ya Oom..gak pantes menghakimi sesuatu tapi gak kupas lebih dalam.

7:00 PM  
Anonymous Makelar Dollar said...

Sepengetahuan sy qorin itu ada 2,qorin dari bangsa jin alias jahat dan qorin malaikat yg baik...
Sepandai2 kita,yg maha ghoib/Allah sndiri yg mengetahuinya.

8:10 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home